Sunday, March 13, 2011

Dr. Jeffrey Lang Converts to Islam

"Ayah, apakah Anda percaya surga?"

Ketika Jeffery muda bertanya kepada ayahnya tentang eksistensi surga saat mereka berjalan anjing mereka di sepanjang pantai, tampak jelas bahwa anak ini memiliki pikiran yang sangat ingin tahu. Mungkin ada juga tanda bahwa ia akan tunduk pada hal-hal pengawasan logis dan memvalidasi mereka dari perspektif rasional. Little mengejutkan dia, kemudian, bahwa suatu hari ia akan berakhir menjadi seorang profesor matematika, suatu hal di mana tidak ada tempat bagi apa pun kecuali logika.

Selama tahun-tahun senior di Notre Dam Boys High, sebuah sekolah Katolik, ia membentuk keberatan rasional tertentu terhadap kepercayaan pada adanya MA Menjadi. Diskusi dengan sekolah Imam, orang tuanya, dan teman sekelas tidak bisa meyakinkan dia tentang keberadaan Tuhan, dan dengan hati yang Imam dan orang tuanya, ia berubah menjadi seorang atheis pada usia delapan belas tahun. Dia tetap sehingga untuk sepuluh tahun ke depan seluruh sarjana, sarjana, dan studi doktor. Itu adalah sedikit sebelum atau setelah dia menjadi seorang ateis bahwa ia pertama kali melihat mimpi berikut:
Ruangan itu kecil dengan furnitur tidak, dan tak ada pada dinding kelabu-putih. Its hanya perhiasan adalah karpet berpola dominan merah-putih yang menutupi lantai. Ada sebuah jendela kecil, seperti jendela ruang bawah tanah, di atas dan kita hadapi, mengisi ruangan dengan cahaya terang. Kami berada di baris, saya berada di ketiga. Ada orang-orang saja, tidak ada perempuan, dan kita semua duduk di tumit kami dan menghadap ke arah jendela.

Rasanya asing. Aku tidak mengakui satu. Mungkin aku berada di negara lain. Kami tertunduk seragam, wajah kami ke lantai. Saat itu tenang dan tenang, seolah-olah semua suara sudah dimatikan. Tiba-tiba, kami duduk kembali di tumit kami. Ketika saya memandang ke depan, aku menyadari bahwa kita sedang dipimpin oleh seseorang di depan yang ke kiri saya, di tengah, di bawah jendela. Dia berdiri sendirian. Saya hanya memiliki melirik singkat di punggungnya. Dia mengenakan gaun putih panjang, dan di kepalanya adalah syal putih dengan desain merah. Dan itu adalah ketika aku akan terbangun.
Selama sepuluh tahun berikutnya hidup ateis, ia melihat mimpi yang sama beberapa kali. Dia tidak akan terganggu oleh mimpi itu, bagaimanapun, karena ia akan merasa aneh nyaman ketika ia terbangun. Tapi tidak tahu apa itu, dia tidak bisa masuk akal dari itu dan dengan demikian memberikan tidak penting untuk itu meskipun pengulangan nya.

Sepuluh tahun kemudian pada kuliah pertama di University of San Francisco, ia bertemu dengan seorang mahasiswa muslim yang mengikuti kuliah matematika itu. Dia segera mengembangkan persahabatan dengan dia dan keluarganya. Agama, bagaimanapun, bukan topik diskusi selama waktu ia bersama dengan keluarga Muslim, dan itu lama kemudian bahwa salah satu anggota keluarga menyerahkan kepadanya salinan Alquran.
Dia tidak mencari agama. Namun demikian, ia mulai membaca Al Qur'an, tapi dengan prasangka yang kuat. "Anda tidak bisa hanya membaca Al Qur'an, tidak jika Anda menganggapnya serius. Anda juga harus menyerah kepada sudah atau anda melawannya. Ini serangan gigih, langsung, pribadi, melainkan debat, mengkritik, malu, dan tantangan. Sejak awal ia menarik garis pertempuran, dan aku berada di sisi lain "demikian. Ia menemukan dirinya dalam suatu pertempuran yang menarik. "Saya berada di sebuah kelemahan yang parah, untuk itu menjadi jelas bahwa Penulis tahu saya lebih baik daripada yang saya tahu sendiri." Seakan Penulis sedang membaca pikirannya. Setiap malam ia akan membuat beberapa pertanyaan dan keberatan, tapi akan menemukan jawabannya dalam pembacaan berikutnya sambil terus pembacaan di urutan diterima. "Al-Quran selalu jalan di depan pemikiran saya, itu adalah menghapus hambatan aku telah membangun tahun yang lalu dan menangani pertanyaan saya." Dia berjuang keras dengan keberatan dan pertanyaan-pertanyaan, tapi jelas bahwa ia kehilangan pertempuran. "Saya sedang dipimpin, bekerja dengan cara saya ke sudut yang berisi hanya satu pilihan."
Itu awal 80-an dan ada tidak banyak umat Islam di kampus Universitas San Francisco. Ia menemukan sebuah tempat kecil di basement gereja di mana seorang Muslim beberapa siswa membuat doa-doa sehari-hari. Setelah perjuangan banyak dalam pikirannya, ia datang dengan cukup keberanian untuk pergi dan mengunjungi tempat itu. Ketika ia keluar dari tempat itu beberapa jam kemudian, ia sudah menyatakan bahwa syahadat, proklamasi kehidupan baru - "Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya."

Setelah ia membuat proklamasi nya, itu adalah waktu untuk doa sore dan ia diundang untuk berpartisipasi. Dia berdiri di baris dengan siswa lain di belakang seorang pemimpin doa bernama Ghassan, dan mulai mengikuti mereka dalam doa -

Kami sujud dalam sujud dengan wajah kita di karpet merah-putih. Saat itu tenang dan tenang, seolah-olah suara sudah dimatikan. Dan kemudian kami duduk kembali di tumit kita lagi.
Ketika saya memandang ke depan, aku bisa melihat Ghassan, ke kiri saya, di tengah, di bawah jendela yang membanjiri ruangan dengan cahaya. Ia sendirian, tanpa baris. Dia mengenakan gaun putih panjang dan di kepalanya adalah syal putih dengan desain merah.
Mimpi! Aku menjerit dalam hati. Mimpi tepat! Aku sudah lupa sepenuhnya, dan sekarang saya sangat terkejut dan ketakutan. Apakah aku bermimpi? Aku bertanya-tanya. Apakah saya bangun? Saya mencoba untuk fokus pada apa yang terjadi untuk menentukan apakah saya sedang tidur. Sebuah terburu-buru dingin mengalir melalui tubuh saya, membuat saya bergidik. Ya Tuhan, ini adalah nyata! Kemudian dingin mereda, digantikan oleh kehangatan lembut memancar dari dalam. Air mata menggenang di mata saya.
perjalanan Semua orang Islam adalah unik, bervariasi dari satu sama lain dengan berbagai cara, tapi Dr Lang adalah salah satu yang menarik. Dari satu yang menentang keberadaan Tuhan, ia menjadi sangat percaya di dalam Allah. Dari seorang prajurit yang berjuang pejuang sengit terhadap Al Qur'an, ia menjadi salah satu yang menyerah itu. Dari satu yang tidak pernah mengenal cinta dan yang hanya ingin hidup materialistik nyaman sampai dia meninggal dan menjadi "tanah lama terlupakan bawah kuburan bertanda", ia berubah menjadi salah satu yang hidupnya menjadi penuh cinta, kasih, dan spiritualisme. "Tuhan akan membawa Anda ke lutut Anda, Jeffery!", Kata ayahnya saat ia menyangkal keberadaan Tuhan pada usia delapan belas tahun. Sepuluh tahun kemudian, yang menjadi kenyataan. Dia sekarang di lututnya, dan dahi di atas tanah. Bagian tertinggi tubuhnya yang berisi semua pengetahuan dan kecerdasan sekarang di tanah terendah dalam penyerahan selesai sebelum kebesaran Allah.

Seperti semua Muslim reverts, Dr Lang merasa bahwa ia disukai oleh kemurahan Tuhan dan bahwa Tuhan sendiri yang diarahkan ke Islam. "Saya merasa bahwa Tuhan selalu dekat, mengarahkan hidup saya, menciptakan keadaan dan kesempatan untuk memilih, namun selalu meninggalkan pilihan penting bagi saya. Saya terpesona oleh realisasi keintiman dan cinta yang mengungkapkan, bukan karena kita layak mendapatkannya, tetapi karena selalu ada dan yang harus kita lakukan adalah berpaling kepada-Nya untuk menerima itu. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti apa arti penglihatan itu, tapi aku tidak bisa membantu melihat di dalamnya tanda, bantuan, dan kesempatan baru. "

Dr. Jeffrey Lang.
Dr Lang adalah penulis dua buku - baik membuat bacaan menarik dan berguna untuk kedua bertobat Muslim dan Muslim lahir untuk membaca. Ia menikah dengan tiga anak perempuan. Hal ini tidak mengherankan bahwa anak-anaknya berbagi beberapa pikiran ingin tahu nya. Anak yang melempar pertanyaan pada ayahnya, sekarang seorang ayah sendiri yang menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari anak-anaknya. Suatu hari ia berhadapan dengan putrinya delapan tahun Jameelah setelah ia menyelesaikan doa siang dengan dia -
"Ayah, mengapa kita berdoa?"
Pertanyaannya tertangkap aku tidak siap. Saya tidak mengharapkan dari satu tahun delapan tua. Aku tahu tentu saja yang paling jelas jawaban-bahwa sebagai Muslim kita wajib-tapi saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk berbagi dengan pengalaman dan manfaat dari salah. Namun, saat aku mencoba untuk mengumpulkan balasan dalam pikiran saya, saya membeli sedikit waktu dengan mulai, "Kita berdoa karena Tuhan ingin kita!"

"Tapi kenapa, ayah, apa berdoa lakukan?" Tanya dia.
"Sulit untuk menjelaskan kepada orang muda, madu. Suatu hari, jika Anda melakukan lima shalat setiap hari, saya yakin Anda akan mengerti, tapi aku akan melakukan yang terbaik untuk menjawab pertanyaan Anda. "

'Anda lihat, Sayang. Allah adalah sumber dari semua cinta, kasih, kebaikan, dan kebijaksanaan-segala keindahan-yang kita alami dan rasakan. Seperti matahari adalah sumber cahaya yang kita lihat di siang hari, Allah adalah sumber dari semua ini dan banyak lagi. Dengan demikian, cinta aku merasa untuk Anda, saudara Anda, dan ibu diberikan kepada saya oleh Allah. Kita tahu bahwa Allah adalah baik dan belas kasihan oleh semua hal yang Dia telah memberi kita dalam kehidupan ini. Tetapi ketika kita berdoa, kita dapat merasakan kasih Tuhan, kebaikan, dan rahmat dengan cara yang sangat khusus, dalam cara yang paling ampuh.

Sebagai contoh, Anda tahu ibu itu dan aku mencintaimu dengan cara kita merawat Anda. Tetapi ketika kita memelukmu dan menciummu, Anda benar-benar bisa merasakan betapa kami mencintaimu. Dalam cara yang sama, kita tahu bahwa Allah mengasihi dan baik kepada kita dengan cara Dia menjaga kita. Tetapi ketika kita berdoa, kita dapat merasakan kasih-Nya dalam cara yang sangat nyata dan khusus. "

'Apakah berdoa membuat Anda seorang ayah yang lebih baik? "Tanya Dia saya.

"Saya berharap demikian dan saya ingin berpikir begitu, karena setelah Anda tersentuh oleh kasih Tuhan dan kebaikan dalam doa, itu sangat indah dan kuat, bahwa Anda perlu untuk berbagi dengan orang di sekitar anda, terutama keluarga Anda. Kadang-kadang, setelah seharian bekerja keras, saya merasa begitu lelah aku hanya ingin sendirian. Tetapi jika saya merasa kebaikan dan kemurahan Allah dalam doa, saya melihat keluarga saya dan ingat apa hadiah yang besar Anda dengan saya, dan semua cinta dan kebahagiaan saya dapatkan dari menjadi ayahmu dan suami ibu's. Saya tidak mengatakan bahwa saya adalah ayah yang sempurna, tapi saya percaya bahwa saya tidak akan seperti seorang ayah yang baik tanpa doa. Apakah saya masuk akal sama sekali? "

'Aku agak mengerti apa maksudmu, "jawab Jameelah.
Lalu ia memelukku dan berkata, "Dan aku mencintaimu, Ayah!"
'Pie Aku juga mencintaimu, Sayang. Aku juga mencintaimu. "

Catatan: Jeffrey Lang saat ini seorang profesor di Departemen Matematika di University of Kansas. Selain banyak artikel, ia telah menulis tiga buku yang banyak dibaca kalangan Muslim Amerika.

Berjuang untuk Menyerah, Beltsville, 1994

Bahkan Angels Tanyakan, Beltsville, 1997

Kehilangan Agama saya: A Call for Help, Beltsville, 2004

Dia memberikan kuliah di berbagai universitas maupun di konferensi Islam dan konvensi.

0 komentar:

Post a Comment

Followers